• Jelajahi

    Copyright © Sure id
    sure id

    Iklan

    Rahasia manajemen waktu yang efektif

    , Oktober 06, 2020 WIB
    Seperti yang kita tahu "Waktu adalah uang", dan merupakan satu-satunya hal yang tidak dapat di ulang. Oleh karena itu manajemen waktu menjadi sangat penting, hindari membuang - buang waktu. meskipun banyak orang yang masih terburu buru menyelesaikan pekerjaan karena tidak tahu bagaimana mengelola dan mengatur pekerjaan dengan baik. berikut adalah beberapa  tips yang bisa kamu lakukan untuk dapat mengatur waktu dengan efektif.

    Buat daftar tugas hari itu
    Kebiasaan yang terlihat sederhana tetapi sangat efektif. kamu mungkin berpikir bahwa kamu dapat mengingat semua hal yang harus dilakukan dan tidak perlu membuat daftar tugas, tetapi terkadang bukan itu masalahnya. Jadi, untuk membuat catatan, sisihkan 10 - 15 menit pada malam sebelumnya atau keesokan paginya  untuk mencatat daftar hal-hal yang perlu kamu lakukan dalam sehari. kamu dapat menggunakan apapun yang kamu rasa nyaman, seperti buku catatan atau ponsel .

    Kurangi waktu kerja yang tidak perlu
    Setiap hari,  kita kadang menghabiskan 10-15 menit atau bahkan berjam-jam untuk menonton Youtube atau menjelajahi jejaring sosial dan lambat laun itu menjadi kebiasaan. Kebiasaan-kebiasaan inilah yang menyita waktu kita untuk dapat melakukan banyak hal lain yang lebih bermanfaat,  jangan takut untuk mengurangi aktivitas yang tidak perlu.

    Setelah Anda mengurangi aktivitas yang tidak perlu, kamu perlu mengkategorikan pekerjaan dari tugas yang sangat penting, tugas yang biasa saja dan yang tidak terlalu penting, bersama dengan perkiraan waktu untuk menyelesaikannya. Cara ini akan membantu untuk memahami gambaran manajemen waktu dan mengatur waktu untuk setiap pekerjaan.

    Belajar mengatakan "tidak"
    Karena Anda tidak ingin kehilangan momen atau hanya sekedar bersikap sopan, kita sering mencoba berpartisipasi dalam kegiatan  yang terkadang tidak tidak kita minati. Ada banyak kesempatan yang datang dalam hidup, tetapi tidak berarti semuanya sesuai

    Jangan buang buang waktu dengan hal-hal yang tidak kamu sukai, investasikan pada hal-hal yang dapat memberikan kenyamanan dan emosi positif . Mempelajari cara mengatakan "Tidak" akan memudahkan untuk menolak saat kamu  terlalu sibuk dengan daftar tugas hari itu. Ini juga merupakan cara untuk menetapkan batasan untuk gaya hidup yang lebih sehat.

    Tidur yang cukup
    Sederhananya, memastikan kualitas tidur adalah salah satu cara untuk membantu mengatur waktu secara efektif. Beberapa orang merasa terjaga setelah 6-7 jam tidur, ada yang baru bisa fokus setelah 8 jam tidur. Yang terpenting adalah menjaga kebugaran tubuh dan cukup tidur di malam hari. Ketika cukup tidur, kamu akan dapat mengatur waktu dengan lebih baik, menggunakannya dengan tepat karena dengan pikiran yang jernih dan fisik yang baik, produktivitas dan produktivitas akan naik berlipat ganda dibandingkan saat-saat ketika  harus bekerja dengan tubuh yang kurang tidur.

    Luangkan waktu tertentu untuk tugas-tugas penting
    Untuk tugas penting, prioritaskan dan jadwalkan sejumlah waktu untuk menyelesaikannya dan  kemudian kamu harus menuliskan tenggat yang telah digariskan di buku catatan lalu Menetapkan tenggat waktu tertentu akan membantu kita lebih fokus pada sesuatu. Dengan melakukan ini, kamu dapat mengendalikan waktu dan produktivitas.  Proaktif adalah kunci manajemen waktu yang efektif.

    Buat tenggat waktu sebelum tenggat waktu yang sebenarnya
    Secara proaktif mengatur jadwal sebelum tenggat waktu adalah salah satu cara untuk membantu untuk mengatur waktu secara efektif. Misalnya, kamu harus menyerahkan laporan di akhir bulan, proaktif bekerja lebih awal dan selesai di tengah bulan. Pendekatan ini memberi banyak waktu luang, jika terjadi masalah tak terduga atau menemukan ide-ide baru, kamj tetap dapat menanganinya dengan santai tanpa mengkhawatirkan tenggat waktu.



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini