Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana cara menjadi Top Seller di Lazada?

1. Riset kompetisi: 

Lakukan riset dan analisis dengan kata kunci yang sering digunakan pesaing dalam deskripsi produk. sesuaikan judul dan deskripsi agar sesuai dengan tren pencarian pengguna di Lazada. Selain itu, riset juga membantu  mengamati bagaimana pesaing menggunakan pengiklanan produk.

Jika citra produk kamu tidak semenarik pesaing, kamu bisa memulai dengan membuat foto produk yang lebih menarik dari pesaing . .

2. Pelayanan pelanggan yang cepat: 

pelayanan yang cepat adalah salah satu keterampilan yang paling penting jika ingin menjual  online dengan baik. Layanan pelanggan memainkan peran utama dalam menjalankan toko e-commerce yang sukses. kamu harus selalu menanggapi pesan, komentar, dan pertanyaan pelanggan sesegera mungkin sebelum mereka kehilangan kesabaran dan membeli dari pesaing.

Bersiaplah untuk menjawab pertanyaan umum untuk menanggapi pelanggan dengan cepat dan secara teratur memeriksa pesan dan pemberitahuan pelanggan untuk meningkatkan pengalaman belanja pelanggan dengan toko online yang kamu miliki..

3. Diskon dan promosi produk baru: 

Apabila terdapat produk baru dipasaran, cobalah lakukan promo diskon untuk membantu menjangkau lebih banyak calon pelanggan bahkan. Selain itu, diskon pada produk baru juga berkontribusi untuk membuat umpan balik serta ulasan untuk toko dapat menjadi lebih baik.

umpan balik, dan ulasan akan menciptakan kepercayaan bagi pelanggan lain dalam jangka panjang, bahkan ketika promosi berakhir. Membangun kepercayaan dengan pelanggan memainkan peran penting saat berjualan di Lazada

4. Pembaruan stok produk berkelanjutan: 

Hal ini bertujuan untuk mencegah tiba-tiba kehabisan stok. apabila hal ini sering terjadi kamu akan kehilangan pelanggan . Selain itu, Lazada memiliki penalti jika kamu tidak memiliki produk untuk dikirimkan saat pelanggan berhasil memesan. Oleh karena itu, selalu perbarui persediaan secara berkala untuk menghindari kasus-kasus di atas.

5. Optimalisasi Informasi Produk & Kategori Produk:

Pastikan setiap produk memiliki deskripsi yang lengkap dan mendetail yang meliputi: Judul, deskripsi produk, dan gambar (ilustrasi)  Deskripsi produk harus disajikan dalam format berpoin, dengan jelas dibagi menjadi beberapa bagian agar mudah dibaca, dan ilustrasi tambahan dalam deskripsi (jika ada). Selain itu, kata kunci harus muncul di judul dan deskripsi. hal Ini akan membantu produk meningkatkan peluang untuk muncul di halaman pertama hasil pencarian.

Posting Komentar untuk "Bagaimana cara menjadi Top Seller di Lazada?"

Berlangganan via Email