• Jelajahi

    Copyright © Sure id
    sure id

    Iklan

    7 cara belajar menjadi penjual yang lebih baik

    , September 29, 2020 WIB
    1. Cari tahu secara singkat tentang pelanggan

    Ini adalah langkah pertama dan terpenting. Menggunakan data yang tersedia di LinkedIn, Facebook, Twitter, ..., kumpulkan informasi sebanyak mungkin tentang pelanggan Anda. Ini akan membantu Anda lebih memahami mereka, dan karena itu memiliki strategi penjualan yang lebih efektif

    2. Fokus pada perluasan hubungan

    Selama berada di Jakarta, andi mengatakan dia memiliki tender 300 juta dengan Pemerintah dan dia ingin memenangkannya, tetapi tidak memiliki hubungan dengan orang-orang di sana.

    "Belakangan, seorang kenalan saya yang merupakan senior manager di sebuah perusahaan mengetahui bahwa sekretaris agensi tersebut berpartisipasi dalam program yang diselenggarakan oleh perusahaannya," katanya. Dan Andi mengambil kesempatan itu, meminta temannya untuk memperkenalkan dirinya kepada sekretaris di atas. Itu memberinya peluang 50% untuk menang dibandingkan dengan pesaing lainnya.

    3.Bangun kepercayaan

    Karena persyaratan pekerjaan, staf penjualan sering kali berfokus pada penjualan alih-alih berfokus pada membimbing dan memahami pelanggan. Itu bukan ide yang bagus, karena Anda harus bertindak seperti konsultan, bukan sebagai wiraniaga di hadapan mereka.

    Berikan saran yang tepat kepada pelanggan Anda meskipun hal itu dapat menghalangi mereka untuk memilih untuk membeli produk / layanan Anda. Dengan melakukan ini, Anda akan mendapatkan rasa hormat dan kepercayaan dari pelanggan Anda - faktor-faktor yang akan membantu Anda mendapatkan keuntungan jangka panjang untuk bisnis masa depan Anda

    4.Jangan menjual karena tekanan

    Jangan khawatirkan penjualan. Anda harus membuat pelanggan merasa nyaman dengan keputusan untuk membeli produk.

    "Selama pertemuan pertama, Anda harus memastikan bahwa Anda adalah pendengar yang baik dan memahami pelanggan Anda. Keputusasaan di mata Anda membuat pelanggan menjauh dari Anda.

    5.Layanan pelanggan

    Setelah pertemuan pertama Anda, Anda harus menunjukkan minat pada klien. "Ini tidak berarti Anda terus-menerus menelepon untuk mengganggu atau mengganggu mereka," Anda perlu memahami kekhawatiran pelanggan Anda dan berbagi informasi yang berguna untuk memudahkan mereka membuat keputusan.

    6.Bersikaplah adil

    Disarankan agar Anda menganalisis sisi positif dan negatif dari produk pesaing Anda sehingga pelanggan Anda tidak merasa bahwa Anda mencoba menjualnya. Anda perlu memberi tahu pelanggan bahwa Anda hanya membantu mereka untuk lebih memahami lini produk yang mereka minati dan bahwa Anda tidak memiliki Maksud tersembunyi

    6.Pahami produknya

    Ada pelanggan yang tahu lebih banyak tentang produk daripada yang Anda pikirkan. Sebagai seorang penjual, Anda harus memiliki pemahaman yang baik tentang produk agar selalu siap menjawab pertanyaan pelanggan, tidak peduli seberapa bodoh atau sulit pertanyaan-pertanyaan ini.

    Juga, harus diperbarui secara berkala dengan berita yang terkait dengan produk / layanan Anda. Luangkan waktu untuk menganalisis ulasan negatif produk perusahaan di media sosial untuk lebih memahami apa yang dipikirkan pelanggan.

    7.Mengetahui management waktu

    Tidak setiap pelanggan yang memasuki toko memutuskan untuk membeli suatu produk. Meski begitu, banyak penjual yang menyia-nyiakan waktunya untuk membujuk pelanggan yang tidak berniat membeli atau tidak mampu membelinya.

    Cobalah untuk menganalisa pelanggan Anda, kemudian prioritaskan orang yang menurut Anda adalah pelanggan potensial, dan luangkan waktu untuk memberi tahu mereka.












    Komentar

    Tampilkan

    Terkini