• Jelajahi

    Copyright © Sure id
    sure id

    Iklan

    9 soft skill yang harus kamu miliki ditempat kerja

    , September 17, 2020 WIB

    Kemampuan berkomunikasi

     komunikasi itu seperti menulis laporan, kamu  membutuhkan konsistensi, termasuk pada sikap  tenang dan percaya diri.

     tunjukkan sikap percaya diri yang kamu miliki dengan cara pakaian,gaya rambut hingga cara berjalan serta bagaimana kamu berbicara dengan orang-orang di sekitar kamu 

    sikap positif

     Sikap positif di tempat kerja dapat membuat kamu lebih dihargai atasan, menarik antusiasme dari rekan kerja dan membuat kamu terlihat lebih energik.

    Keterampilan observasi

    Keterampilan observasi tidak hanya mencakup kemampuan mengamati, tetapi juga kemampuan menganalisis dan menjelaskan. Ketika kamu menerima informasi atau data, kamu perlu bertanya pada diri sendiri dan buat pertanyaan : “Apa masalahnya ? Apa yang diberikan informasi ini? Kemudian cobalah untuk menjelaskan atau menemukan jawaban terbaik.


    Kreativitas di tempat kerja

     kreatifitas di tempat kerja tergantung pada diri sendiri. Pekerjaan yang selalu kamu lakukan  dengan cara yang berulang ulang, hanya akan memberikan hasil yang sama seperti sebelumnya. Cobalah mencari cara lain untuk melakukan pekerjaan dengan lebih cepat, lebih kreatif, dan dengan hasil yang lebih baik.

    Adaptasi

    Kemampuan beradaptasi adalah keterampilan yang sangat penting bagi mereka yang ingin mencapai jabatan yang lebih tinggi, dengan memiliki keahlian ini, kamu dapat dengan mudah menyesuaikan diri dengan semua kondisi lingkungan serta setiap perubahan pekerjaan. 


    Kemampuan untuk bekerja dalam kelompok

    Kamu tidak dapat selalu bekerja sendiri, di lingkungan kerja mana pun itu, akan ada saatnya harus bekerja dalam kelompok. syarat untuk bekerjakerja dalam kelompok adalah kamu harus tahu bagaimana membentuk kesatu paduan dengan anggota tim untuk mendapatkan hasil  yang optimal. Jadi keterampilan kerja tim sangat penting untuk meningkatkan karir, ketika bekerja dalam kelompok juga merupakan kesempatan untuk menunjukkan kemampuan kamu dalam pekerjaan.

    Tahu bagaimana mendengarkan dan menerima kritik

    Keterampilan mendengarkan sangatlah penting . semua orang tahu bagaimana cara mendengarkan, tetapi bagaimana cara mendengarkan secara efektif? tidak semua orang bisa melakukannya. Oleh karena itu, untuk menjadi sukses kamu perlu memiliki keterampilan  untuk mendengarkan orang lain dengan efektif.

    Dalam kehidupan dan pekerjaan, tidak hanya pujian yang kita dapatkan tapi juga ada kritik. Jangan tersinggung karena hal ini, tetapi anggaplah sebagai pelajaran, karena kritik adalah saran yang paling tulus


    Keterampilan untuk menetapkan tujuan

    Tanpa tujuan, kamu akan berada pada jalur tanpa akhir. Jadi syarat pertama untuk sukses adalah memiliki tujuan. Namun, tidak semua orang dapat menetapkan dan mencapai tujuan yang diinginkan. Keterampilan menetapkan tujuan sangat penting untuk langkah karir selanjutnya.

    Bekerja  di bawah tekanan

    Kamu harus belajar membiasakan diri dengan tekanan pekerjaan, biasakan diri untuk menghadapi tekanan itu. Cobalah untuk menyelesaikan pekerjaan di bawah tekanan.



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini