• Jelajahi

    Copyright © Sure id
    sure id

    Iklan

    Tugas dan tanggung jawab serta skill yang harus dimiliki seorang Admin

    , Agustus 31, 2020 WIB
    Deskripsi Pekerjaan Admin
    Sebagai admin, seorang admin akan bertanggung jawab untuk memastikan perusahaan Anda berjalan secara efisien. Selain mengoordinasikan dan menerapkan prosedur kantor, admin juga akan bertanggung jawab atas proyek tertentu dan bahkan mungkin bertanggung jawab pada sebuah tim.

    Meskipun perannya bervariasi menurut sektor, tingkat tanggung jawab dan ukuran perusahaan, semua pekerjaan admin  melibatkan kemampuan untuk melakukan banyak tugas. Jika kamu adalah orang yang sangat terorganisir dan ingin menggunakan keterampilan ini di tempat kerja, karier sebagai administrator mungkin hal yang tepat untuk Anda.

    Apa tugas utama Administrator?
    Pertama,  perannya bergantung pada tempat kamu bekerja dan untuk siapa Anda bekerja. Namun,  ada beberapa tanggung jawab sebagai berikut:

    Menangani surat dan memastikan unit penyimpanan alat tulis kantor memiliki persediaan yang baik.

    Mengatur dan menyimpan dokumen dan informasi .

    Pemesanan fasilitas ruang konferensi dan pertemuan.

    Menjadwalkan dan menghadiri rapat merangkap juga sebagai notulen.

    Mengatur kebutuhan perjalanan dan akomodasi staf.

    Memperbarui dan memelihara situs web menggunakan Sistem Manajemen Konten.

    Mengatur pelatihan untuk anggota staf.

    Seperti apa hidup sebagai Administrator?
    Peran admin hampir seluruhnya berbasis di dalam kantor di perusahaan mana pun kamu bekerja. pekerjaan admin ini masih didominasi wanita karena kebanyakan admin baru cenderung wanita.


    Apa sajakah peran dan jabatan admin ?

    Karena setiap perusahaan membutuhkan suatu bentuk organisasi, administrator memiliki sektor mereka sendiri. Berikut  daftar mengenai gambaran tentang pekerjaan dan jabatan admin.


    Admin support
    Ini adalah peran level awal, dan tugas harian termasuk menangani pertanyaan melalui telepon, email dan di media sosial, mengetik laporan, dan surat, memfotokopi & mencetak, memesan persediaan, mengatur pertemuan & mencatat waktu.

    Anda juga bertanggung jawab untuk memperbarui catatan komputer perusahaan, membuat pengaturan perjalanan untuk staf dan menyapa pengunjung . Selain membutuhkan keterampilan organisasi yang sangat baik, seorang Admin support harus unggul dalam Bahasa Inggris dan Matematika. Setelah pengalaman selama beberapa tahun, kamu mungkin siap untuk maju ke peran Manajer Office atau bekerja di departemen baru seperti TI atau Akuntansi.

    Business administration
    Dalam peran ini, Anda bertanggung jawab untuk memimpin, mengendalikan, dan mengatur aktivitas perusahaan. Tugas lainnya termasuk merekrut staf, mengelola pendapatan, menyetujui anggaran kantor, menghadiri acara resmi, membantu perusahaan mencapai kesepakatan, dan menangani public relation.

    Untuk menjadi business administration, kamu perlu menunjukkan pemahaman yang sangat baik tentang masalah bisnis dan memiliki keterampilan motivasi yang luar biasa. Selain itu, kandidat yang berhasil diharapkan membuktikan diri saat mereka membuat / menyempurnakan produk dan membantu meningkatkan penjualan perusahaan.

    Personal Assistant
    Sebagai PA, pekerjaan kamu cukup sederhana; pastikan atasan kamu memiliki semua yang mereka butuhkan! Tugas sebagai asisten pribadi termasuk mengelola buku harian eksekutif, menerima panggilan & pesan Ketika kamu mendapatkan lebih banyak pengalaman dan memiliki kepercayaan dari atasan tugas lain mungkin termasuk menulis laporan, mengelola anggaran atau analisis proyek. Jika Anda mahir dalam multitasking, menikmati tantangan dengan tepat waktu, serta dapat menjalin hubungan yang baik dengan orang-orang, karier sebagai PA bisa menjadi pilihan tepat

    Senior administrator

    Ketika kamu mencapai posisi administrator senior, kamu berada di puncak di bidang administrasi,  Tugas umumnya termasuk bekerja dengan staf senior seperti Direktur untuk merencanakan agenda rapat, membangun hubungan dengan klien penting, dan mengawasi tim administrasi perusahaan.

    Hal Ini akan membutuhkan beberapa tahun pengalaman sebagai asisten admin sebelum kamu dapat naik tangga tetapi jika kamu memiliki gelar dalam subjek yang relevan, kamu dapat naik tingkat lebih cepat. 

    Admin HR
    Dalam peran ini, Kamu akan menyelesaikan tugas entri data yang diperlukan, memperbarui data karyawan dan menyiapkan dokumentasi yang diperlukan untuk karyawan dan manajemen, kamu harus mendukung jalannya proyek dan pembangunan SDM, dan memasukkan data tentang karyawan baru ke HRIS perusahaan.kamu juga harus memastikan bahwa perusahaan kamu mematuhi kerangka peraturan tentang dokumentasi personalia. Pekerjaan ini membutuhkan keterampilan komputer yang sangat baik bersama dengan keterampilan SDM dan komunikasi yang sangat baik


    Investment Administrator
    Jika Anda memutuskan untuk menjadi Investment administrator, kamu akan bertanggung jawab untuk melayani dan mengelola dana. Yaitu mengelola dana investor yang menempatkan uang mereka dalam aset keuangan seperti saham. , tugas kamu adalah menyiapkan dan menerbitkan set akun tahunan dan interim.

    Tugas lainnya termasuk memproses pembayaran dividen, memproses dokumen untuk perdagangan, merekonsiliasi akun kas harian dan memastikan dana tersebut sesuai dengan prosedur. Keterampilan yang diperlukan termasuk kemampuan numerik & analitis yang sangat baik, keterampilan komunikasi yang baik, kemampuan bekerja di waktu yang lama dan kemampuan untuk berkembang di bawah tekanan ekstrim. 
    Keterampilan apa yang dibutuhkan admin yang sukses?
    Keterampilan penting meliputi:

    Keterampilan organisasi & presentasi yang baik dan perhatian terhadap detail

    Kempuan untuk dapat melakukan banyak pekerjaan dan m miliki skala prioritas dalam menentukan beban kerja

    Kemampuan untuk bekerja pada level tinggi di bekerja di bawah tekanan

    Kemampuan untuk bekerja mandiri atau sebagai dalam tim

    Keterampilan keandalan, kejujuran dan kepemimpinan (karena kamu mungkin terlibat dalam manajemen proyek pada tingkat tertentu)

    Kemampuan dalam menjaga daya dan rahasia perusahaan

    Bagaimana peluang  karir admin ?
    Pada bidang admin memiliki variasi peran yang ditawarkan. Dan memiliki berbagai macam bidang berikut ini biasanya banyak membutuhkan tenaga admin:

    Institusi akademik seperti universitas

    Komunikasi pemasaran

    Badan amal dan otoritas lokal

    Perusahaan di bidang medis

    Jasa keuangan dan hukum

    Properti dan asuransi

    Ada sejumlah cara untuk mengembangkan karier sebagai admin Misalnya, kamu dapat mengkhususkan diri dalam bidang seperti hukum atau bekerja sebagai sekertaris direktur perusahaan. Keterampilan organisasi juga menjadikan kamu kandidat yang ideal untuk pekerjaan sebagai manajer kantor. Kamu juga dapat pindah ke berbagai bidang dalam perusahaan seperti Penjualan dan Pemasaran. 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini